4.5.11

Batch-136

Namanya Batch-136 (#136). Bukan sandi perang atau pasukan tempur, tapi adalah kelompok training di Telkomsel Surabaya. Ada 15 orang awalnya, terkumpul dari berbagai perusahaan out sourching yang berada di bawah naungan Infomedia Nusantara.

It’s Monday. Wajah-wajah asing berkumpul dalam satu ruangan. Ada yang pasang tampak jutek, ada juga yang tampil seramah mungkin. Aku datang agak lambat waktu itu, kebiasaan jelek yang memang sering aku lakukan. Tapi untunglah, acara belum mulai karena pengisinya datang lebih lambat dari aku.

Orang yang pertama kali aku kenal namanya Yusniar. Dia datang beberapa menit setelahku, dan dengan wajah bingung. Beberapa saat setelah tukar nama, dia curhat, dia bilang kalo sekarang udah kerja di perusahaan kontraktor sebagai sekretaris. Hari itu dia izin gak masuk kerja dengan alasan sakit untuk dateng ke training ini.

Yusniar terlihat antusias sama pekerjaan ini, buktinya dia bertahan sampai hari ketiga dan seterusnya. Dan itu artinya dia telah memilih. Memilih untuk keluar dari perusahaannya yang lama dan bergabung di #136. Sebuah keputusan yang hebat menurutku. Iya, bukankah sesuatu yang luar biasa ketika seseorang bisa mengambil sebuah keputusan, bisa memilih dan mengusahakan yang terbaik untuk hidupnya? I’m very proud of you, Yusniar.. :D

Di setengah jam pertama kami berada dalam sebuah ruangan, kala itu Yusniar duduk di sebelahku. Ada Ikko dan Aini di depanku. Dan Yusniar mengejutkan kami semua dengan pernyataan kalo berat badannya turun dari 80 kg ke 50 kg. Wow..!! it’s amazing..!! Dia sempat juga ngasih liat fotonya waktu masih 80 kg dulu, dan memang sangat jauh berbeda.

Sehari berlalu dan kami mulai saling mengenal, meski aku tak ingat benar nama-nama mereka satu per satu (karena memang ingatanku payah..!! ^^). Dan hari kedua, jumlah kami menjadi 14 orang, karena ada satu orang yang mengundurkan diri. Aku bahkan tak ingat siapa namanya :D, yang pasti temen-temen sempat bilang kali Aini kehilangan incarannya. Hwehehehehe....

Di hari kedua itu juga, kami harus merelakan seorang teman, Zainal namanya, untuk stop di training ini. Si Zainal ini agak pelat dan itu jadi harga mati untuk seorang Caroline Telkomsel. Zainal ini fasih sekali berbahasa inggris. Saat bicara, dia lebih enak terdengar kalo pake bahasa inggris, meski yang ndengerin harus bekerja ekstra buat ngerti pembicaraan dia :D. Bravo Zainal..!! ^^

Empat hari berlalu, aku semakin mengenal mereka dan mulai mengingat nama mereka. Ada Angga yang selanjutnya lebih sering dipanggil Angie sama temen-temen karena he’s the only boy over the girls. Angga atau Angie ini pembawaannya tenang dan santai. Suaranya besar dan cocok banget buat jadi CC, dan yang asyik, dia gak canggung meski berada di antara cewek-cewek cakep. Hwehehehe...

Ada Tyas. Perawakannya kecil mungil, tapi suaranya menggelegar. Bisa dibilang Tyas ini biang keributan di kelas dan dia selalu bisa bikin kita semua tertawa karena tingkahnya. Dan postur tubuhnya yang hemat ini jadi senjata buat ejek-ejekan. Maem yang banyak ya, Tyas, sapa tau bisa tambah tinggi. Hwehehehehehe.... :D

Lusida, dan lebih dikenal Cece karena wajahnya yang mirip Chinese, dia ini orang Jember. Orangnya kalem dan tak banyak bicara. Di week end minggu pertama training kemarin, dia pulkam dan temen-temen langsung aja nodong oleh-oleh khas Jember. Dasarnya si Cece ini orang baik, Senin kemarin dia bawa brownies sama kue tape (aku lupa namanya) yang langsung diserbu sama temen-temen. Sayangnya, si Dwi gak doyan susu, keju dan temen satu spesiesnya, makanya dia gak bisa ngicip. Fhafha juga, dia gak maem tape, jadi Cuma incip browniesnya aja. Kalo di Aini beda lagi, dia jagoan ngabisin semua makanan itu kemarin. Wkwkwkwkwkwkwk.... pizzz...!!! ^^v

Fhafha sama Dwi itu ngingetin aku sama temenku. Kalo Fhafha ngingetin sama temenku namanya Palupi, yang mirip dari mereka adalah suaranya. Jadi kalo pas Fhafha ngomong gitu, aku jadi inget sama temenku itu. Tapi, sepertinya Fhafha ini hatinya halus (*baca sensitif.. :D), beda banget sama temenku itu, dia kurang peka. Hwehehehe... Dan Fhafha ini ingatannya tajam sekali, dia bahkan inget apa yang aku omongin waktu kita sekelompok di training itu. Salute..!! ^^

Kalo Dwi mirip sama temen kuliahku, aku biasa manggil dia Fauka. Perawakannya mirip, agak tomboi. Tapi Dwi gak banget-banget, karena dia pake high heels dan tasnya juga tas model cewek. Sering-sering onlen ya Dwi, biar bisa cetingan trus ilok-ilokan. Wkwkwkwkwkwk....

Aini ini ternyata kakak kelasku waktu kuliah, dia satu tingkat di atasku. Dan ternyata dia dateng waktu aku seminar skripsi. Ah, dunia serasa sempit kalo begini ini. Hwehehe... Aini ini orangnya gampang gugup, dia sering salah tingkah kalo ditunjuk. Di awal dia sempat bingung, gimana kalo pas jadi CC, ada orang telfon dan dia bingung harus ngapain. Hwehehehe... Seiring dengan berjalannya waktu, kamu pasti akan jadi CC yang handal. Amiiin... :D

Aku penasaran banget pengen ketemu sama baby-nya mbak Yuli. Waktu dipamerin fotonya, si Zaki itu keliatan lucuuuuuuuuuu banget..!! Pengen tak culik ae rasane..!! Hwehehehe... Ibu muda yang satu ini gak keliatan kayak ibu-ibu. Perawakannya langsing dan cantik. Untuk aja di #136 cowoknya cuma Angie, jadi gak ada yang nggodain. Wkwkwkwkwkwkwk....

Si Dhini ini ngaku nyasar ke Graha Pena waktu hari pertama training. Dia gak ngerti kalo Graha Pangeran itu jadi satu sama gedungnya BNI. Alhasil, dia baru sampe kelas jam 9, pas trainernya udah ada di kelas. Kalo gak salah di hari kedua training dia kehilangan helm dan mencak-mencak sama satpam, then sukses bikin si satpam minjemin helmnya ke Dhini. Ampuuuun..!! :D

Beda lagi sama Ikko yang narsis abis. Jangan panggil Ikko deh pokoknya kalo pas jam istirahat dia gak minta tolong seseorang buat take gambarnya. Kadang akting lucu, kadang pose orang-orang kantoran dan masih banyak lagi. Gak akan kehabisan stok pose deh pokoknya. But, that’s great..!! itu artinya Ikko ini adalah orang yang sangat percaya diri..!! Keep going girl..!! ^^

And then mbak Christien, si awet muda. Aku yakin, kalo ditanya berapa umur mbak Christien, orang-orang pasti gak akan kasih jawaban tepat. Gak keliatan banget dari wajah dan penampilannya. Tapi, jangan ragu sama kedewasaannya. Mbak yang satu ini wise banget..!! Sepertinya, dalam diri mbak Christien ini bener-bener terbukti, kalo pengalaman adalah guru paling berharga dalam hidup. ^^

The last but not the least, adalah Rinda. Rinda ini adalah orang yang paling gampang menarik perhatian trainer karena dia adalah pelanggan setia Telkomsel. Hwehehehehe... dan dia adalah orang yang mudah beradaptasi sama orang, mudah menyesuaika dengan siapa dia bicara.

Hhh...meski kebersamaanku dengan mereka Cuma terhitung hari (5 hari), but it’s really mean something to me. Kita bisa jadi kompak dalam waktu yang relatif singkat. Jadi CC ini, tak pernah aku bayangkan sebelumnya, termasuk juga ketemu sama temen-temen baru yang luar biasa ini. Yang jelas, dalam jangka waktu 5 hari aku bisa jadi seorang yang lebih tepat waktu.

Pekerjaan ini menantangku, menuntutku berubah menjadi lebih disiplin dan entahlah, aku bener-bener merasa tertantang dan ingin berhasil, meski sepertinya pekerjaan ini membosankan karena sehari-harinya hanya berurusan dengan telfon dan komputer. Tapi iya, aku suka dan aku merasa tertantang. Apalagi ketika bertemu mereka, aku jadi semakin suka.

Sayangnya, jodohku sama mereka gak panjang. Sayangnya, jalan yang dipilihkan Allah untukku bukan dengan jadi CC. Karena akhirnya aku harus memilih amanah yang dibebankan ke aku dan gak bisa aku tinggalkan. Meski sedih karena harus meninggalkan, tapi aku yakin Allah lebih tau yang terbaik buatku, dan memang menjaga amanah inilah yang mungkin terbaik saat ini.

Meski aku hanya setitik air dalam perjalanan temen-temen untuk jadi Caroline Telkomsel ini, tapi kalian mean something to me. Maaf karena gak pamit langsung sama kalian, karena memang kabar itu baru datang sore harinya dan sebenernya aku masih pengen berusaha izin, tapi gak bisa. Lagian rasanya gak tega mo pamit langsung. Kemarin aja sempat bilang ke mbak Yuli kalo aku pengen nangis. Hwehehehehehe....

Tulisan ini, semoga bisa jadi pengingat, kalo kita pernah berjodoh meski hanya beberapa hari, bahwa aku pernah mengenal kalian dan kalian pernah mengenalku. Hwehehehe... ^^

So, berjuanglah teman-teman..!! kalian semua harus lolos jadi CC..!! Salam juga buat temen-temen baru kita yang belum aku hafal namanya ya... Good luck n semangaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaatt..........!!!!!!!!! *jangan galak-galak sama customer ya... :D

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates