3.5.11

Karena Wanita

Karena wanita ingin dimengerti. Kalo gak salah itu judul lagunya Ada Band. Hehehe...
But, lagu ini sungguh-sungguh sangat cewek banget, maksudnya bener-bener mencerminkan hati perempuan pada umumnya. Jadi pantas saja kalo lagu ini digandrungi, secara cewek kan sering kali suka lagu karena liriknya. Hehehe.... Walaupun sebenernya bukan cuma cewek aja yang suka lagu ini, tapi cowok juga, biar bisa bersikap manis sama pasangannya. :D
Yah, perempuan itu memang makhluk yang gampang-gampang susah buat dimengerti. Inget, "gampang-gampang susah" itu artinya lebih banyak gampangnya daripada susahnya, karena gampangnya disebut dua kali. Wkwwkwkwkwkwkwk.....
Makhluk yang cenderung punya sensitiveness (semoga bahasanya bener.. :D) yang lebih tinggi dari laki-laki ini cenderung lebih ingin diperhatikan, mungkin juga dipuja dan dipuji. Ah, ingat-ingat saja, cewek mana yang gak berbunga-bunga dan merasa menjadi perempuan paling cantik ketika seorang lelaki menyatakan cinta padanya? Bahkan ketika si lelaki hanya diam-diam mencintainya ataupun hanya terdengar desas-desus tentangnya.
Dan kalian, para laki-laki, ketahuilah bahwa perempuan memang sangat butuh untuk dimengerti, terutama segala hal yang berkaitan dengan perasaannya yang cenderung sangat halus dan peka. Gak percaya? Coba aja..!! Waktu malem minggu ataupun malem jumat misalnya, kalian ada janji nge-date. Si cewek yang biasanya manja dan cuman doyan makan di resto atau kafe-kafe, tiba-tiba mau makan di warung PKL dan kamu, si cowok, gak komen apa-apa. Atau cewek kamu yang biasanya tampil apa adanya dengan celana jeans dan kaos oblong, hari itu tampil feminin dan sedikit berdandan dan kamu menyambutnya dengan senyum tipis. Aku yakin, date kalian akan hambar atau paling tidak senyum yang kamu dapat darinya tak sebanyak biasanya.
Acara date kalian pasti akan sangat berbeda, ketika kamu bilang “Alhamdulillah, aku seneng sekali kamu mau berubah menjadi lebih sederhana seperti ini” saat cewek kamu mau makan di PKL. Atau kamu bilang “Kamu kelihatan sangat berbeda dengan tampilan seperti ini, aku suka” sama cewek kamu yang udah nyoba tampil lebih baik. Itulah kawan, betapa perempuan itu sangat sensitif pada hal-hal yang sebenernya gak begitu penting buat kaum lelaki, tapi bisa membuat suasana hati perempuan menjadi sangat berbeda.
Hati cewek sama cowok memang beda, yang ada di pikiran cewek sama cowok memang gak sama, termasuk juga prioritas dan cara mereka bersikap, tak selalu sama atau bisa disamakan. Cewek cenderung memperhatikan hal-hal kecil, detail-detail yang biasanya luput sama sekali dari perhatian laki-laki. Dan laki-laki cenderung memperhatikan hal-hal pokok, yang besar dan utama, yang buat perempuan adalah hal penting ke sekian setelah detail-detail terselesaikan.
Mungkin untuk itulah mereka, kita, lelaki dan perempuan diciptakan berbeda, agar bisa saling melengkapi, tapi tentu semua itu gak terjadi begitu saja. Memang seiring dengan berjalannya waktu, dua orang berbeda jenis yang berjalan bersama, perlahan akan bisa menyelaraskan irama mereka. Yang lelaki bisa sedikit demi sedikit memahami perempuannya dan begitu juga sebaliknya.
Yang perlu diingat adalah bahwa proses itu butuh usaha dan nyaris seperti hukum usaha di fisika bahwa usaha sama dengan hasil. Dan meski Allah SWT tidak pernah tidur dan selalu memberikan balasan yang pantas untuk usaha yang dilakukan hamba-Nya, bukan berarti usaha kita asal-asalan. Karena kalo usaha kita asal-asalan, hasil yang didapat juga asal-asalan. Hehehehe.....

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates